Senin, 09 April 2012

Selamat hari raya Paskah dan hindari scam.

Seperti setiap peristiwa besar, penjahat cyber tidak diam walaupun di hari Paskah. Baca tentang beberapa scam yang terkait di hari Paskah ini yang telah di laporkan oleh para peneliti dan parah ahli
 .

Estate Bulldog adalah peringatan tentang scam Farmville, yang menginstal aplikasi jahat ke profil Facebook Anda yang menggunakan akun facebook anda sebagai sarana untuk menyebarkan pesan virus palsu / iklan di facebook.



Sebuah artikel di SPAMfighter memperingatkan bahwa peneliti keamanan telah memperingatkan bahwa Black Hat Search Engine Optimization (BHSEO) serangan sudah mulai meracuni hasil pencarian yang berkaitan dengan Paskah. Link palsu ditemukan saat mencari kartu Paskah dicetak dan kebanyakan dari mereka menunjuk ke domain di zona .pl. Selanjutnya, serangan BHSEO memiliki metode yang menghasilkan inflasi buatan PageRank dari situs berbahaya, untuk mendorong mereka pada halaman pertama hasil pencarian untuk kata kunci yang berhubungan dengan acara yang sedang dieksploitasi.
 

Ini adalah musim sibuk untuk vendor anti-malware. Laporan Blog ESET pada antimalware, rogue membonceng acara yang sedang menjadi perhatian, seperti Paskah, bencana global atau pernikahan Kerajaan ...

 

Laporan ZD net tentang laporan rekan-rekan kami dari McAfee pada serangan acara berbasis rekayasa sosial saat ini sedang berlangsung, yang bertujuan untuk mengelabui pengguna agar mengklik sebuah link yang ditemukan dalam email berbahaya ...


 

... Sementara blog resmi Symantec memiliki cerita tentang spammer berniat untuk membuat Anda sebagai Kelinci Paskah mereka.

Beberapa hal yang perlu diingat:

  1. Jangan membuka setiap email, termasuk link dan lampiran, jika Anda tidak mengenali alamat email atau nama pengirim.
  2. Hindari situs dipertanyakan kredibilitasnya. Beberapa situs secara otomatis dapat men-download perangkat lunak berbahaya ke komputer Anda.
  3. Tetap lindungi komputer Anda dengan anti virus terbaru dan anti-spyware, dan ingat untuk menggunakan firewall yang bagus. 
  4. Jika Anda berpikir komputer Anda sudah terinfeksi, Anda mungkin harus memeriksakan komputer anda.

Nah, setelah mengatakan semua itu, selamat hari raya Paskah yang bahagia! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar