Minggu, 13 Mei 2012

Tutorial Microsoft Excel : Menambahkan Bilangan menggunakan AutoSum

Sobat Tukang Service Komputer Panggilan, kami akan berbagi ilmu komputer tentang fungsi AutoSum di Microsoft Office Excel.
Kami buasanya menggunakan fitur AutoSum untuk menangani perhitungan. AutoSum dapat menyebabkan masalah jika Anda tidak tahu bagaimana menggunakannya. Saya akan menunjukkan beberapa metode dan mengatakan di mana Anda perlu berhati-hati untuk menghindari masalah. Anda dapat bermain-main untuk menemukan berbagai cara untuk menggunakan fitur ini. AutoSum tombol terletak di Home Tab dan di Formula bar.


Ada beberapa teknik untuk menambah angka dengan AutoSum.




jika Anda memiliki nomor di kolom seperti yang ditunjukkan di atas, klik sel di bawah nomor terakhir (9 dalam kasus ini). Lalu klik tombol AutoSum. Excel menarik garis putus-putus di sekitar angka yang dianggapnya harus ditambahkan. Itu adalah nomor yang benar. Sekarang tekan tombol Enter dan Excel akan menulis jumlah semua angka dalam sel di bawah nomor terakhir.

Bagaimana jika Sobat Tukang Servis Komputer Panggilan memiliki angka dalam baris seperti di bawah ini?

Nah, Anda melakukan hal yang sama kecuali kali ini Anda harus mengklik sel di sebelah kanan nomor terakhir dan kemudian klik AutoSum.


Teknik lain adalah untuk memilih angka diri sendiri dan kemudian klik tombol AutoSum. Sum akan muncul baik di bawah atau di sebelah kanan nomor terakhir tergantung pada apakah Anda menambahkan sebuah kolom atau baris.

Bagaimana jika angka yang Anda ingin tambahkan tersebar sekitar seperti di bawah ini?

Ilmu komputer excel ini cukup sederhana sebenarnya. Klik sel di mana Anda ingin jumlah itu muncul (salah satu yang mengatakan "SUM (number1, [angka] 2 ..." pada gambar di atas) Kemudian klik tombol AutoSum.. Excel akan menggambar persegi panjang putus-putus di sekitar sel yang dianggapnya perlu ditambahkan Abaikan saja. Klik pada nomor pertama yang ingin Anda tambahkan ("1" di atas) Kemudian terus. tombol "Ctrl" dan klik nomor lain satu per satu. Setelah Anda memilih nomor terakhir., tekan tombol Enter dan Excel akan menulis jumlah dari angka-angka dalam sel target Anda telah mengklik awalnya.
Anda juga dapat melihat nama-nama sel yang dipilih dalam fungsi "SUM" di atas yang dapat membantu Anda mengkonfirmasi bahwa Anda telah memilih nomor yang benar. Saya akan membahas fungsi SUM di pos lain.

PT. Hewios Karya Wijaya
Visit our web
service komputer panggilan
Jual ESET NOD 32 Antivirus 6 dan ESET Smart Security 6










Tidak ada komentar:

Posting Komentar